Khamis, Oktober 11

Enam Sifat Sahabat dalam Surat Thaha



بسم الله الرحمن الرحيم

1. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, (QS. Thaahaa : 14) (Yakin terhadap hakikat kalimah La ilaha illa Allah)

2. Maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (QS. Thaahaa : 14) (Shalat Khusyu’ wal Khudu’)

3. Pergilah kamu (Musa as) beserta saudaramu (Harun as) dengan membawa ayat-ayat-Ku, dan janganlah

kamu berdua lalai dalam mengingat-Ku; (QS. Thaahaa : 42) (Ilmu ma’a Dzikir)

4. Maka berbicaralah kamu berdua kepadanya dengan kata-kata yang lemah lembut, mudah-mudahan ia ingat atau takut." (QS. Thaahaa : 44) (Ikramul Muslimin)

5. dan Aku telah memilihmu untuk diri-Ku (QS. Thaahaa : 41) (Tashhiihunniyah, Amal Semata karena Allah)

6. Pergilah kamu berdua kepada Fir'aun, sesungguhnya dia telah melampaui batas; (QS. Thaahaa : 43) (Dakwah dan Tabligh)

Tiada ulasan:

Alyazaira-Mentarisenja © All Rights Reserved
Best View With Mozilla Firefox